Senin, 18 Maret 2019

Mudah Lupa dan Susah Fokus? Tips ini bisa membantu mu.

1. Gandum utuh atau wholegrains

Gandum utuh










Membantu meningkatkan konsentrasi dan fokusmu. Pilihan gandum utuh termasuk roti gandum dan pasta gandum. Sama hal lainnya di tubuhmu, otak tidak bisa bekerja tanpa energi. Kemampuan berkonsentrasi dan fokus berasal dari persediaan energi yang memadai dan stabil. Persediaan ini dalam bentuk glukosa dalam darah kita yang mengalir ke otak.

2. Minyak ikan











Membantu meningkatkan fungsi otak sehat. Asam lemak esensial (EFAs) tidak bisa dihasilkan oleh tubuh. Ini berarti asam lemak harus diperoleh melalui makanan. Lemak omega-3 paling efektif dihasilkan secara alami pada minyak ikan dalam bentuk EPA dan DHA. Pada tanaman, ini bisa didapatkan dari biji rami, kacang kedelai, biji labu, kenari dan minyaknya. Lemak ini penting bagi fungsi otak yang sehat, jantung, persendian dan kesehatan umummu. Yang membuat minyak ikan begitu baik adalah mengandung unsur aktif dari lemak ini, yaitu EPA dan DHA. Dalam bentuk siap pakai EPA dan DHA memungkinkan tubuh menggunakannya secara mudah.

3. Blueberry













Membantu meningkatkan ingatan jangka pendek. Bukti akumulasi di Tufts University di Amerika Serikat menunjukkan konsumsi blueberry mungkin efektif dalam memperbaiki atau menunda kehilangan memori jangka pendek. Tak hanya berry, buah dan sayuran berwarna merah tua dan ungu mengandung senyawa pelindung yang sama yang disebut anthocyanin.

4. Tomat













Dapat membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Ada bukti bagus yang menunjukkan likopen, antioksidan kuat yang ditemukan pada tomat, dapat membantu melindungi dari jenis kerusakan radikal bebas pada sel-sel yang terjadi dalam pengembangan demensia, terutama Alzheimer.

5. Telur













Membantu menunda penyusutan otak. Vitamin B, B6, B12 dan asam folat diketahui mengurangi kadar senyawa yang disebut homosistein dalam darah. Peningkatan kadar homocysteine ??dikaitkan dengan peningkatan risiko stroke, gangguan kognitif dan penyakit Alzheimer. Sebuah penelitian terhadap sekelompok pasien lansia dengan gangguan kognitif ringan menemukan setelah dua tahun diobati menggunakan dosis tinggi B6, B12 dan asam folat, secara signifikan mengurangi penyusutan otak. Makanan kaya vitamin B lainnya adalah telur, ayam, ikan dan sayuran hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent List

9 Kesalahan Umum Jemaah Wanita Saat Umrah